Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Tiga Kesepakatan Prabowo Dan Surya Paloh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 13 Oktober 2019, 22:10 WIB
Ini Tiga Kesepakatan Prabowo Dan Surya Paloh
Surya Paloh dan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Silaturahmi kebangsaan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (13/10) berjalan hangat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate bahkan menyatakan pertemuan tokoh bangsa ini menghasilkan tiga kesepakatan.

Kesepakatan pertama, kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra parpol dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain.

"Dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa," ujarnya usai pertemuan.

Sementara pada poin kedua, para pemimpin sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme, berdasar paham apapun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.

“Ketiga, kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh, yang menyangkut kebutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan masa depan kehidupan bangsa yang lebih baik, " paparnya.

Sama seperti Prabowo dan Surya, Johnny membantah kalau pertemuan antara kedua tokoh ini membahas soal jatah menteri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA