Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kabar Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DPR Dan Istana, Ketua BEM UI: Itu Enggak Benar!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 13 Oktober 2019, 23:36 WIB
Soal Kabar Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DPR Dan Istana, Ketua BEM UI: Itu Enggak Benar!
Mahasiswa saat aksi di DPR awal oktober lalu/RMOL
rmol news logo Beredar kabar ribuan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) akan kembali aksi di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta pada Senin (14/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berkaitan itu, Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Manik Marganamahendra mengatakan bahwa informasi yang beredar tidak benar atau hoaks.

"Enggak ada mas, enggak benar mas, setahu saya BEM SI enggak ada aksi besok mas," singkat Manik Marganamahendra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (13/10).

Berdasarkan informasi yang beredar, ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan kembali aksi di depan Gedung DPR RI dan Istana Merdeka. Tertulis sebanyak 2 ribu orang akan turun ke jalan.

Bahkan, sebanyak 23 perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta akan kembali turun aksi untuk menyampaikan beberapa tuntutan.

Diantaranya meminta presiden untuk mencabut revisi UU KPK dengan mengeluarkan Perppu, menolak revisi UU KUHP dan mendorong pemerintah bersikap mengenai pembakaran hutan di Riau.

Tak hanya itu, dalam edaran tersebut massa akan berkumpul di Depan Gedung TVRI dan di samping Manggala Wana Bhakti yang akan menuju ke DPR RI dan Istana Negara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA