Andi Arief Khawatir Surya Paloh Dan Prabowo Hidupkan Kembali Demokrasi Terpimpin

Senin, 14 Oktober 2019, 15:11 WIB
Laporan: Azairus Adlu

Prabowo Subianto dan Surya Paloh/Net

Politikus Partai Demokrat Andi Arief khawatir dengan kesepakatan yang terjadi antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Nasdem Surya Paloh soal amandemen UUD 1945.

Dalam kesepakatan itu, mereka berdua menilai amandemen UUD 1945 mesti dilakukan secara menyeluruh, tidak sekadar menghidupkan kembali garis-garis besar haluan negara (GBHN).

Menyikapi hal itu, Andi menilai, ada kemungkinan kesepakatan itu diwujudkan, demokrasi terpimpin bisa kembali hidup di Indonesia.

"Semoga kekhawatiran saya soal cita-cita Prabowo menghidupkan demokrasi terpimpin tidak terjadi," tulis Andi dalam akun Twitternya, Senin (14/10).

"Saya betul-betul khawatir, apalagi beliau sering pragmatis seperti Surya Paloh," imbuhnya.

Meski demikian, Andi masih menaruh harapan pada Presiden Joko Widodo agar dapat menghalau demokrasi terpimpin tersebut. Menurutnya, bila demokrasi terpimpin dihidupkan kembali, itu adalah bentuk kemunduran demokrasi.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi bisa menyelamatkan jalan demokrasi yang benar menghadapi rencana  demokrasi terpimpin ala Pak Prabowo, Surya Paloh dan beberapa kekuatan politik lainnya. Mereka menikmati demokrasi untuk memundurkannya," demikian Andi.
EDITOR: AZAIRUS ADLU

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019