Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Merapat Ke Pemerintah, Ini Kata Budiman Sudjatmiko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 15 Oktober 2019, 11:44 WIB
Gerindra Merapat Ke Pemerintah, Ini Kata Budiman Sudjatmiko
Budiman Sudjatmiko/Net
rmol news logo PDI Perjuangan tidak masalah jika pada akhirnya Presiden Joko Widodo menerima Partai Gerindra untuk bergabung dalam koalisi pemerintah.

Demikian diungkapkan politisi muda PDIP, Budiman Sudjatmiko dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL, di UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Banten, Senin kemarin (14/10).

"Saya sih seneng kalau Pak Jokowi didukung banyak partai," ujar Budiman.

Budiman meyakini Presiden Jokowi punya pertimbangan yang jernih dalam membuat keputusan, termasuk komposisi menteri pada Kabinet Kerja jilid II.

Meski begitu, kata tokoh aktivis 98 itu, Presiden Jokowi jangan terjebak pada pamrih politik dengan statusnya sebagai pemenang pilpres.

"Dia tahu apa yang dia lakukan jangan sampai membebani dirinya, karena didukung banyak orang bukan berarti meringankan, jangan-jangan juga lebih banyak pamrihnya," jelasnya.

Meski tidak masalah Gerindra bergabung dengan pemerintah, Budiman tetap berharap ada oposisi yang mengawasi pemerintah ke depan.

"Kalau tidak terhindarkan ada satu partai yang gabung tapi jangan semuanya, kalau satu dua (gabung semua) itu sudah bedol desa, enggak bagus itu," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA