Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Prabowo Dan Airlangga Berakhir Koalisi? Ini Kata Akbar Tanjung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 15 Oktober 2019, 13:32 WIB
Pertemuan Prabowo Dan Airlangga Berakhir Koalisi? Ini Kata Akbar Tanjung
Politisi senior Golkar, Akbar Tanjung/RMOL
rmol news logo Orang-orang yang masuk ke dalam Kabinet Presiden Joko Widodo dan KH Maruf Amin diharuskan mampu menjalankan amanah dengan baik. Hal itu lebih penting dibanding mempersoalkan asal partai politiknya apakah koalisi atau oposisi.

Hal itu disampaikan politisi senior Golkar, Akbar Tanjung menanggapi rencana Prabowo Subianto untuk bertemu Ketum Golkar, Airlangga Hartarto yang dikabarkan bertujuan untuk meminta restu bergabung ke koalisi pemerintah.

"Yang penting kebersamaan, keutuhan untuk menyongsong masa depan. Kalau memang kekuatan yang kita miliki punya potensi untuk memberikan kontribusi buat kemajuan ke depan, kenapa tidak (berkoalisi),” ucap Akbar di acara Sarasehan Kebangsaan yang diselenggarakan Forum Pejuang NKRI mengusung tema Gembira Menyambut Pelantikan Presiden-Wapres terpilih sebagai bahian dari Pesta Demokrasi, di Hotel Bidakara, Selasa (15/9).

Akbar berpendapat tokoh-tokoh yang didapuk Jokowi harus memiliki kompetensi untuk memperkuat kabinet Jokowi ke depan. Namun demikian, apapun keputusan presiden dalam memilih kabinet harus dihormati semua pihak.

Pun demikian dengan kemungkinan oposisi masuk kabinet. Baginya, tidak ada istilah oposisi melainkan perlu adanya check and balance dalam pemerintahan.

"Kita tidak akrab dengan istilah oposisi, tapi kita membutuhkan kekuatan politik yang mampu mewujudkan mekanisme check and balance, itu saya kira penting," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA