Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet Optimis Amandamen UUD 1945 Tak Jadi Bola Liar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 15 Oktober 2019, 14:25 WIB
Bamsoet Optimis Amandamen UUD 1945 Tak Jadi Bola Liar
Ketua MPR Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Rencana amandemen UUD 1945 tidak akan menjadi bola liar. Hal ini ditegaskan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Dia memastikan amandemen hanya akan terbatas pada pembentukan kembali Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Pembentukan GBHN itu sesuai dengan rekomendasi dari MPR periode 2014-2019.

“Saya pastikan tidak akan jadi bola liar, kami sudah sepakat 10 pimpinan yang terdiri dari 10 parpol di negeri ini sepakat bahwa kita akan sangat hati-hati betul dan cermat dalam mengakomodasi seluruh aspirasi masyarakat atas amandemen yang jadi rekomendasi MPR sebelumnya,” papar Bamsoet di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

Bamsoet menganggap wajar jika Partai Gerindra dan Nasdem menginginkan amandemen secara menyeluruh yang disuarakan.

“Sebetulnya bukan hanya dua fraksi tapi pasti 10 fraksi berbeda-beda, minimal titik komanya, yang diusulkan pasti beda. Nah tugas kami merangkum dan mengharmonisasikan aspirasi fraksi-fraksi itu harus sesuai kehendak mayoritas masyarakat Indonesia," tegasnya.

"Kalau bicara soal perbedaan pasti suami istri aja ada perbedaan apalagi fraksi-fraksi apalagi parpol, nah tugas kami adalah merangkum semua itu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA