Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar: Jatah Kursi Menteri Gerinda Itu Hak Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 15 Oktober 2019, 17:10 WIB
Golkar: Jatah Kursi Menteri Gerinda Itu Hak Jokowi
Ace Hasan Syadzily/Net
rmol news logo Dukungan dari partai oposisi kepada pemerintah merupakan hal yang positif. Sebab, dukungan itu mampu meredam situasi panas politik jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

Begitu kata Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily menanggapi safari politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Setidaknya Prabowo sudah berkunjung ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Pada hari ini, Selasa (15/10), Prabowo melanjutkan safari politik ke Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat.
 
“Buat Partai Golkar upaya untuk mendukung pemerintahan Pak Jokowi dari partai manapun tentu sangat positif,” ungkap Ace di Hotel Ibis Budget, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/9).

Namun demikian saat disinggung mengenai jatah kursi menteri untuk Gerindra, Ace tidak menjawab secara gamblang. Menurutnya, keputusan untuk merangkul Gerindra dalam kabinet sepenuhnya ada di tangan Presiden Jokowi.

“Soal apakah kursi kabinet diberikan atau tidak, tentu itu hak prerogratif Pak Jokowi,” tutupnya.

Prabowo tiba di Kantor DPP Golkar pada pukul 15.52. Dia datang dengan mengenakan kemeja putih dan celana krem. Prabowo sempat melempar senyum kepada awak media yang menanti kedatangannya.

Menyambut hangat kedatangan Prabowo, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar, Lodewij F Paulus serta pejabat teras Partai Golkar lainnya.

Sementara dalam kunjungan tersebut, Prabowo didampingi Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dan Sugiono.

Airlangga langsung berjalan bersama Prabowo ke ruang pertemuan di lantai 3 Gedung Utama DPP Partai Golkar. Keduanya terlihat bercengkerama dengan akrab sebelum wartawan diminta meninggalkan ruangan karena pertemuan dilangsungkan tertutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA