Kapolda Sumsel Silaturahmi ke DPD Partai Golkar

Selasa, 15 Oktober 2019, 22:34 WIB
Laporan: Diki Trianto

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Alex Noerdin serta pengurus bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firly Bahuri/RMOLSumsel

Usai bersilaturahmi ke Partai Demokrat dan PDI Perjuangan, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Firli Bahuri kembali melanjutkan silaturahminya ke Partai Golkar.

Firli mengunjungi kantor DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel di Jalan Aerobik, Nomor 2 B Kampus, Palembang, Selasa (15/10).

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumsel ini disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin yang juga anggota DPR RI, Wakil ketua DPD Golkar Sumsel RA Anita Noengrihati yang juga Ketua DPRD Sumsel, Sekretaris DPD Golkar Sumsel Herpanto, Bendahara DPD Golkar Sumsel Nadia Basjir sekaligus anggota DPRD Sumsel serta sejumlah anggota pengurus lainnya.
 
Dalam silaturahmi ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota kader Golkar yang terpilih sebagai anggota DPRD provinsi maupun DPR RI.

Khususnya kepada ketua DPD Golkar Sumsel Alex Noerdin yang juga telah resmi menjabat anggota DPR RI.

"Ada beberapa kenangan saya kepada pak Alex saat menjabat Gubernur Sumsel. Saat itu saya bertugas mendampingi bapak Wapres berkunjung ke Palembang. Saat itu kita juga berkoordinasi mengenai penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Pak Alex ini tidak pernah berhenti mengabdikan diri, setelah gubernur sekarang anggota DPR RI, mungkin nanti bisa juga menteri," papar Irjen Firli sembari bercanda.

Irjen Firli menambahkan, partai Golkar merupakan partai yang kuat dalam segala cuaca. Golkar tidak mengalami pasang surut musim kemarau ataupun hujan. Tak hanya itu, menurut Firli, Golkar tetap berada di atas. Lebih hebat lagi, Golkar tidak pernah menjadi oposisi atau bersebrangan dengan pemerintah provinsi maupun nasional.
 
"Seperti yang dikatakan pak Alex tadi, Golkar tidak terlihat tapi dapat dirasa. Ini maknanya begitu dalam, karena itu inti dari keikhlasan dan Golkar yang dibangun dengan semangat kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 seperti makna dari lambang partai Golkar," imbuhnya.

Sementara itu,  Alex Noerdin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumsel beserta jajarannya yang sudah berkunjung ke kantor DPD Partai Golkar. Pria yang menjabat Gubernur Sumsel dua periode ini, kantor Golkar memang tidak berada di pinggir jalan dan tidak terlihat, tapi akan selalu terasa.

Dia kemudian memaparkan kemenangan Golkar di pemilihan legislatif beberapa waktu yang lalu.

“Dalam pelaksanaan Pileg beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah partai Golkar kembali unggul. Dari 17 kabupaten kota, Golkar berhasil menduduki jajaran pimpinan di 15 kabupaten dan kota. Enam daerah sebagai wakil ketua DPRD dan sembilan daerah sebagai Ketua DPRD," kata Alex.

"Sementara di tingkat provinsi, Golkar berhasil meraih kursi terbanyak yakni 13 kursi dan berhak untuk menduduki jabatan ketua DPRD provinsi," lanjutnya.
 
Lebih lanjut Alex menambahkan, Golkar memang selalu mendukung semua program pemerintah dan tidak menjadi oposisi.

“Namun kita tetap bersama-sama mengawal semua program pemerintah, termasuk juga program yang sudah dilaksanakan pertama kali oleh Sumsel yakni sekolah dan berobat gratis. Kita akan terus perjuangkan program sekolah gratis yang berkualitas tersebut,” pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Minggu, 17 November 2019
Video

Mahasiswa Harvard Bubar Saat Dutabesar Israel Mulai kuliah Umum

Minggu, 17 November 2019
Video

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang

Minggu, 17 November 2019