Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBNU: Mari Beri Kesempatan Jokowi-Maruf Lakukan Yang Terbaik Untuk Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 16 Oktober 2019, 00:01 WIB
PBNU: Mari Beri Kesempatan Jokowi-Maruf Lakukan Yang Terbaik Untuk Bangsa
Jokowi-Maruf Amin/Net
rmol news logo Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengimbau semua pihak untuk menciptakan suasana damai menjelang pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Mari ciptakan suasana yang damai, aman dan tertib. Kita beri kesempatan kepada Jokowi-Amin untuk dapat melakukan sesuatu yang terbaik bagi bangsa, sebagaimana harapan dari rakyat dalam pilpres kemarin," ujar Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini kepada wartawan, Selasa (15/10).

Helmy mengapresiasi langkah aparat yang sejak awal sudah mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang pelantikan. Dia meyakini pelantikan nanti akan berjalan lancar dan sukses.

"Kita percayakan kepada TNI-Polri untuk melakukan koordinasi pengamanan. Dan mengajak masyarakat untuk tetap waspada," ungkapnya

Pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 akan digelar di Gedung Kura-kura, Komplek Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10)pukul 14.30 WIB.

Usai dilantik, Jokowi dan Maruf Amin akan diarak dari Patung Kuda ke Istana Merdeka. Jokowi rencananya akan menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya sebagai Presiden setelah menjalani proses arak-arakan.

Untuk menjamin keamanan pelantikan, aparat TNI-Polri menurunkan sekitar 27 ribu personel. Pengamanan dilakukan disejumlah titik vital khususnya kawasan sekitar Parlemen dan Istana Merdeka.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA