Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto Jadi Sasaran Penikaman Karena Jadi Pejabat Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 Oktober 2019, 14:48 WIB
Wiranto Jadi Sasaran Penikaman Karena Jadi Pejabat Negara
Salim Said sebut Wiranto jadi sasaran karena pejabat/Net
rmol news logo Aksi penikaman yang dialami Menkopolhukam Wiranto pekan lalu dinilai sebagai upaya "peningkatan kualitas" dari aksi para teroris. Sebab, yang diincar adalah pejabat negara, bukan sekadar rakyat biasa.

"Pak Wiranto itu, menurut saya, bukan sasaran pribadi. Dia ditikam karena dia pejabat," jelas Salim Said saat berbicara di acara ILC, Selasa malam (15/10).

Situasi ini jelas membawa risiko bagi para petugas keamanan. Karena mereka juga otomatis harus meningkatkan kualitas pengamanan saat mengawal pejabat negara.

"Apa risikonya? Polisi dan tentara, terutama polisi, harus kerja keras mengawal para pejabat negara. Sebab, kalau mereka bisa dapat dapat sekelas Wiranto maka akan disebut hebat. Daripada cecere-cecere yang ditikam," papar Guru Besar Ilmu Politik Universitas Pertahanan Indonesia ini.

"Kalau tidak dapat kaliber Wiranto, akan cari kaliber gubernur," imbuhnya.

Salim pun menyebut, perubahan sasaran ini karena para teroris ini ingin mendapatkan sasaran yang lebih "bernilai". Lebih mencari kualitas dibanding kuantitas.

"Mereka akan melakukan hal ini terus menerus, karena bom tidak lagi efektif. Bom itu korbannya banyak, tapi hasilnya tidak terlalu baik bagi mereka," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA