Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ngabalin Bersyukur Andai Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 16 Oktober 2019, 18:32 WIB
Ngabalin Bersyukur Andai Prabowo Jadi Menteri Pertahanan
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Pihak Istana bersyukur dengan wacana kehadiran Partai Gerindra dalam lingkaran koalisi pendukung Joko Widodo-Maruf Amin.

Setidaknya hal tersebut tercermin dari pernyataan Tenaga Ahli Senior Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin. Politisi Golkar itu bahkan secara spesifik mengaku bersyukur jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipilih Jokowi jadi Menteri Pertahanan.

"Kalaulah nanti benar seperti yang ditulis banyak orang dan yang kami dengar, terkait kemungkinan beliau (Prabowo) menjadi Menteri Pertahanan atau lain-lain, saya alhamdulillahirrobilalamin," kata Ngabalin usai FGD Divisi Humas Polri di Hotel Amaroossa, Jakarta Selatan, Rabu (16/10).

Sosok mantan Denjen Koppasus itu, kata Ngabalin, dinilai sangat tepat apabila menduduki kursi pembantu Presiden di bidang pertahanan. Pasalnya, pemanggul bintang tiga itu memiliki latar belakang prajurit TNI yang berjiwa NKRI.

"Karena pasti sudah punya latar belakang militer yang luar biasa, kami tahu itu akan memberikan kontribusi terhadap kerja sistem pertahanan negara," ujarnya.

Selain itu, Ngabalin juga mengapresiasi pernyataan dari Prabowo yang akan bersedia membantu pemerintahan Jokowi jilid II apabila memang dibutuhkan.

Kendati demikian, Ngabalin menekankan, pernyataan itu jangan langsung ditafsirkan secara politik bahwa Gerindra dan gerbongnya akan bergabung ke dalam barisan pemerintahan.

“Kalau lah nanti tidak ada bergabung dengan pemerintah paling tidak dalam posisi penyeimbang, di luar pemerintah, atau posisi oposisi itu adalah suatu hal yang mulia. Karena orientasinya membangun kepentingan bangsa dan negara," tutup Ngabalin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.