Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD: Usai Dilantik, Jokowi Harus Bisa Benahi Kebijakan Dasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 16 Oktober 2019, 23:04 WIB
Mahfud MD: Usai Dilantik, Jokowi Harus Bisa Benahi Kebijakan Dasar
Mahfud MD/Net
rmol news logo Masyarakat diharapkan tidak hanya berpikir tentang acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih saja.

Hal ini ditegaskan Mantan Ketua Makamah Konstitusi Mahfud MD. Menurutnya, masyarakat harus berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat membenahi kebijakan dasarnya.

"Harapannya setelah dilantik menjadi presiden, Jokowi harus menjalankan pemerintahan yang lebih baik,” kata mantan Menhankam di era Gus Dur ini.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan, proses pemilu sudah berakhir karena sudah menyelesaikan tahapan-tahapan dan masyarakat serta elit-elit politik harus menerimanya dengan lapang.

"Kita kan sudah memilih presiden dan wakilnya, yang secara legal dan konstitusional sudah sah, jadi secara politik itu, pemerintah baru ini sudah terpilih secara sah," tutupnya.

Seperti diketahui, sebanyak 30.000 personil TNI/POLRI dikerahkan untuk bersiaga menjaga kompleks DPR selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Ribuan personil gabungan itu akan melakukan penyisiran di ring satu dan dua agar pelantikan berjalan lancar.

Terhitung mulai Selasa (15/10) sampai Minggu (20/10) Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin demonstrasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA