Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kesejukan, Istighotsah Kubro Digelar Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 00:58 WIB
Demi Kesejukan, Istighotsah Kubro Digelar Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf
Pengurus Master C19 saat rilis rencana kegiatan istighosah/Ist
rmol news logo Istighotsah kubro bakal digelar jelang pelantikan presiden dan wakil presiden di Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis malam (17/10).

Acara yang digelar Massa Terang Cahaya atau Master C19 itu akan dihadiri puluhan kiai dan habaib, serta ribuan jamaah dari berbagai wilayah di Indonesia. Tujuannya, untuk mendoakan agar bangsa Indonesia dipayungi kedamaian.

Ketua Dewan Pembina Master C19, Gus Syauqi Maruf Amin menguraikan bahwa suasana jelang pelantikan diwarnai dengan kekhawatiran akan adanya gangguan keamanan. Untuk itu, pihaknya berniat memberi kesejukan bagi masyarakat melalui kegiatan ini.

“Jadi tepat bila ada kegiatan yang bisa membuat menyejukkan masyarakat," ujar putra wakil presiden terpilih, Maruf Amin itu dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (16/10).

Menurutnya, potensi ancaman saat pelantikan pasti ada, walaupun disinyalir masih kecil. Untuk itu, dia berharap doa dari para kiai sepuh dan habaib diterima Yang Maha Kuasa, sehingga kedamaian selalu menyertai perjalanan bangsa ini.

"Antisipasi tetap dilakukan, tidak boleh lengah. Soal keamanan masyarakat juga, masyarakat umum harus sama-sama menjaga," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA