Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh Papua: Jokowi Harus Pilih Menteri Dari Indonesia Timur Karena Kawasan Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 03:41 WIB
Tokoh Papua: Jokowi Harus Pilih Menteri Dari Indonesia Timur Karena Kawasan Menang
Jokowi bersama dua bocah Papua/Net
rmol news logo Perhimpunan Indonesia Timur (PIT) merekomendasikan enam nama dari kawasan Indonesia Timur untuk dapat menjadi menteri di kabinet Indonesia Kerja Joko Widodo jilid II.

Salah seorang tokoh dari Papua, Roy Simbiak menyampaikan harapannya agar Jokowi dapat mengambil tokoh dari wilayah Indonesia Timur untuk dipilih menjadi menteri.

“Kita mengharapkan setidaknya harus wakil dari Indonesia timur yang mempunyai kapasitas kemampuan dan hubungan emosional dan mendapatkan kepercayaan. Tahu situasi kawasan Indomesia timur,sehingga mereka mampu membantu Jokowi mempercepat pembangunan kawasan timur,” ungkap Roy di acara pernyataan sikap PIT di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (16/9).

Menurutnya, adanya menteri dari wilayah Indonesia Timur dapat memberikan warna baru dalam pemerintahan Jokowi. Pasalnya, Roy melihat di beberapa kementerian kabinet sekarang ini kurang begitu memahami situasi di wilayah timur.

“Sehingga kadang-kadang kebijakan mereka tidak menjawab masalah tapi menimbulkan masalah,” tambahnya.

Roy juga mengamati besarnya kemenangan Jokowi di Indonesia timur. Setidaknya di kabinet Jokowi nanti harus melibatkan beberapa tokoh atau intelektual yang dianggap mampu membantu jokowi ke depan.

“Bagaimanapun harus diakui luas wilayah RI 2/3 ada di kawasan Indonesia Timur. Pemerintahan harus seimbang antara kawasan timur dan barat jangan sampai hanya didominasi orang barat. Ini akan menimbulkan kecemburuan sosial dan akan mengganggu atau kebhinnekaan,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA