Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIT Warning Jokowi Tidak Lupakan Indonesia Timur Sebagai Basis Kemenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 05:19 WIB
PIT <i>Warning</i> Jokowi Tidak Lupakan Indonesia Timur Sebagai Basis Kemenangan
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang telak di beberapa kawasan di Indonesia Timur. Jokowi diingatkan untuk tidak melupakan janji kampanyenya dan melibatkan tokoh wilayah Timur Indonesia dalam kabinet Indonesia Kerja Jilid II.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah seorang tokoh asal Sulawesi yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia Timur (PIT) Andi Bohar menyampaikan, dalam situasi politik yang tengah memanas, PIT hadir untuk mengingatkan pemerintah agar memperhatikan wilayah timur usai Pilpres 2019.

“Tentu kehadiran PIT mengingatkan agar nantinya dalam kebijakan-kebijakan ke depan jangan dilupakan karena kita sama-sama tahu bahwa kawasan timur adalah basis kemenangan. Basis timur bisa menjadi kekuatan politik tersendiri,” ungkap Andi di acara pernyataan sikap rekomendasi calon menteri dari wilayah timur di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (16/9).

PIT mengingatkan secara positif kepada pemerintah khususnya Jokowi agar mendengarkan suara dari Indonesia Timur dan tidak mengabaikan rekomendasi yang mereka sodorkan.

“Kami anggap sebagai mengingatkan jangan nanti terkesan pembagian koalisipartai melupakan koalisi kekuasaan itu yang perlu diingatkan. Tentu koalisi partai memang harus, tapi koalisi daripada perwakilan perhimpuann perlu dipertimbangkan,” jelasnya.

Dia menambahkan, organisasi PIT menyuarakan aspirasi yang perlu dicatat dan dipertimbangkan oleh Presiden Jokowi.

“Agar pemerintahan kedepan betul-betul sejuk dan sesuai dengan janji kampanye beliau. Kita ingatkan beliau jangan lupakan. Ini bukan selesai konferensi pres selesi bukan, tapi kami rajin mengawal apakah aspirasi diterima atau tidak. Strategi awal kita ingatkan bahwa PIT memiliki calon yang perlu dipertimbangkan itu,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA