Jokowi Diminta Beri Jatah Menteri Untuk Tokoh-Tokoh Dari Indonesia Timur

Kamis, 17 Oktober 2019, 06:19 WIB
Laporan: Raiza Andini

Rully Said/RMOL

Presiden Joko Widodo diminta untuk memilih menteri yang berasal dari wilayah Indonesia timur.

Tokoh masyarakat dari wilayah Sulawesi Tengah Rully Said menyampaikan, Presiden Jokowi harus dapat mempertimbangkan sejumlah nama yang direkomendasikan Perhimpunan Indonesia Timur (PIT) untuk menjadi menteri dalam kabinet Indonesia Kerja jilid II Joko Widodo.
Rully mengatakan selama 17 tahun PIT telah mendeklarasikan semangat pembagian tokoh-tokoh yang dianggap mempunyai kapasitas untuk bisa bersinergi dengan tokoh kawasan barat di dalam pemerintahan.

“Salah satu yang sangat brilian adalah pasangan calon presiden dan wapres mewakili kawasan barat dan timru dan itu sudah terjadi Pak SBY dan JK,” ungkap Rully di acara pernyataan sikap rekomendasi calon menteri Jokowi dari wilayah Timur, Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (16/9).

Setelah JK menjadi wapres merepresentasikan wilayah Indonesia Timur, PIT berharap dan memberikan saran kepada Jokowi agar dapat memberikan kesemptan kepada tokoh Indonesia Timur untuk menjadi menteri.

“Alhamdulilalh kita tetap mengawal di kabinet jokowi maruf ini setelah JK tak jadi wapres kami ingin memberikan saran kepada jokowi untuk bisa tokoh kawasan Indonesia timur yang kita golkan ini,” jelasnya.

Menurutnya, adanya tokoh Indonesia Timur yang menjadi menteri akan memudahkan pemerintah dalam berkomunikasi kepada masyarakat daerah di wilayah timur untuk menghindari konflik antar suku.
EDITOR: AZAIRUS ADLU

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19 | Minggu 5 April, 2.273 Positif, dan 198 Meninggal Dunia

Minggu, 05 April 2020
Video

Data dari Kemenkes Terbatas, BNPB Belum Bisa Memberikan Laporan Lengkap Dan Terbuka Terkait Covid-19

Senin, 06 April 2020
Video

Ahmad Dhani: Jangan Ibukota Negara, Kantor Konglomerat Saja Yang Dipindahkan Dari Jakarta

Senin, 06 April 2020