Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPD RI Siap Wujudkan Indonesia Sentris Bersama Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 10:58 WIB
DPD RI Siap Wujudkan Indonesia Sentris Bersama Presiden Jokowi
Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti/RMOL
rmol news logo Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengatakan DPD siap bersinergi dengan pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin untuk lima tahun ke depan.

Sebanyak 136 senator dari seluruh Indonesia telah sepakat untuk mengawal konsep Indonesia Sentris yang digaungkan Presiden Jokowi.

"Kami akan mengawal semua program Pak Jokowi. Kami semua, anggota DPD sudah sepakat mensinergikan program DPD dengan Indonesia Sentris, program Pak Jokowi. Jadi ini benar-benar kami akan kawal," ujar La Nyalla sapaan akrabnya saat menerima redaksi di ruang kerjanya, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

Orientasi Presiden Jokowi, kata La Nyalla, membangun Indonesia secara menyeluruh dari Sabang hingga Merauke dengan memiliki tujuan mendorong kesejahteraan umum sesuai cita-cita founding fathers, yaitu negara maju dan berdaulat dalam bingkai NKRI dan Pancasila.

Karena itu, mantan Ketua PSSI ini berharap agar semua komponen bangsa bisa bersinergi dan bahu-membahu mewujudkan program-program Indonesia Sentris.

DPD juga akan menguatkan sinergi dengan pemerintahan daerah baik tingkat kabupaten, kota maupun provinsi.

"Karena bagaimana pun juga, mulai dari bawah Bupati, Walikota, Gubernur, itu harus kerja sama. Bukan seperti mencari kesahalan-kesalahan, tapi kita bantu, agar pembangunan di daerah semakin cepat," ucap La Nyalla.

Joko Widodo dan Maruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019. Pelantikan akan berlangsung dalam sidang umum MPR yang beranggotakan DPR dan DPD. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA