Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemendagri: Tak Ada Kompromi Untuk Penyebar Ideologi Selain Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 12:55 WIB
Kemendagri: Tak Ada Kompromi Untuk Penyebar Ideologi Selain Pancasila
Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar/Net
rmol news logo Tidak ada ruang dan kompromi bagi kelompok lain yang menyebarkan ideologi selain Pancasila.

Selain menjadi dasar didirikannya NKRI, Pancasila juga sebagai falsafah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga kedudukannya sudah final sebagai kristalisasi tatanan sistem nilai bangsa Indonesia.

"Pancasila adalah final dan mengikat seluruh warga negara yang hidup dalam wilayah hukum NKRI dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," kata Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (17/10).

Oleh karenanya, nilai-nilai Pancasila harus dihadirkan dan diimplementasikan dalam interaksi kehidupan masyarakat sehari-hari. Kewajiban aparatur negara juga diminta sebagai role model dalam mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupannya, termasuk di lingkungan kerja, masyarakat, dan keluarganya.

"Mendukung Mendagri bahwa aparatur yang tak menerima Pancasila wajib diberi sanksi tegas karena yang bersangkutan tak pantas jadi aparatur NKRI yang berdasarkan Pancasila," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA