Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Ke Gerindra, Sinyal Kuat Sandiaga Uno Masuk Kabinet Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 13:44 WIB
Kembali Ke Gerindra, Sinyal Kuat Sandiaga Uno Masuk Kabinet Jokowi
Sandiaga Uno dan istri Nur Asia/Net
rmol news logo Bergabungnya kembali Sandiaga Salahuddin Uno ke Partai Gerindra membuka peluang untuk Sandi mendapatkan tawaran kursi menteri di periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik Nyarwi Ahmad mengatakan, kembali bergabungnya Sandi ke Gerindra dan safari politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke elit parpol koalisi Jokowi, sebuah sinyal kuat Gerindra merapat ke pemerintah.

"Memang sampai sekarang kan belum ada kepastian (Gerindra gabung pemerintah). Tapi bukan tidak mungkin itu ditawarkan," ucap Director for Presidential Studies-DECODE UGM ini kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/10).

Namun, lanjut Nyarwi, ketika tawaran tersebut disampaikan, keputusan untuk mengambil jatah kursi menteri ada pada Sandi sendiri dan restu dari Prabowo.

"Nah, pertanyaannya Sandi itu mau enggak mengambil peran menteri itu? Yang kedua, boleh enggak sama Prabowo ketika Sandi mendapatkan tiket posisi Menteri?" tutup dia.

Rabu kemarin (17/10), Sandiaga Uno telah memutuskan kembali bergabung ke Partai Gerindra setelah sempat keluar lantaran menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA