Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEM UNJ Kecewa Anggotanya Ditahan Di Kampus Saat Aksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amal-taufik-1'>AMAL TAUFIK</a>
LAPORAN: AMAL TAUFIK
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 17:30 WIB
BEM UNJ Kecewa Anggotanya Ditahan Di Kampus Saat Aksi
Kadep Sospol BEM UNJ, Erfan Kurniawan/RMOL
rmol news logo Tidak banyak mahasiswa yang turun aksi di area Patung Arjuna Wiwaha atau yang dikenal Patung Kuda, Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (17/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Jumlahnya hanya ratusan. Itupun berasal dari berbagai kampus di Jabodetabek dan Banten.

Ternyata, banyak mahasiswa yang tertahan di kampus. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Departemen Sosial Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (Kadep Sospol BEM UNJ) Erfan Kurniawan.

Erfan mengklaim rencana mahasiswa yang datang sebanyak seribu orang. Namun mereka banyak yang tertahan di kampus dan tidak bisa ikut aksi.

“Kami kecewa dengan pihak kepolisian. Karena pihak kepolisian banyak menahan massa kami di kampus masing-masing," ujarnya.

Erfan juga menyebut di UNJ ada aparat keamanan yang berkeliaran. Mereka masuk ke rektorat untuk menahan massa mahasiswa agar tidak melakukan demonstrasi.

"Bahkan pagi ini rektorat masuk ke sekretariat mahasiswa untuk menahan mahasiswa agar tidak aksi," jelas orator pertama dalam aksi hari ini.

Aksi mahasiswa digelar untuk mendesak Presiden Joko Widodo menerbitkan perppu atas revisi UU KPK yang telah disahkan pada September lalu dan mulai berlaku per hari ini.

Sementara itu, polisi telah mengeluarkan diskresi untuk tidak mengizinkan demonstrasi berlangsung hingga pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA