Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari Senayan, PKS Sambangi Fraksi Golkar, PKB Dan Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 18 Oktober 2019, 02:16 WIB
Safari Senayan, PKS Sambangi Fraksi Golkar, PKB Dan Nasdem
Fraksi PKS saat anjangsana ke Fraksi PKB/RMOL
rmol news logo Di lingkup fraksi DPR RI, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belakangan intens bersafari ke sejumlah fraksi. Setelah sebelumnya bertandang ke fraksi PDIP pada Selasa (15/10), kali ini kembali bertandang ke tiga fraksi sekaligus, yakni fraksi Golkar, Nasdem, dan PKB.

Kunjungan tersebut diakui sebagai program awal periode dalam rangka membangun komunikasi politik memperkuat kerja-kerja parlemen.

"Sengaja kami kunjungi fraksi-fraksi di Senayan untuk silaturahim, mengenalkan unsur pimpinan fraksi PKS dan posisi selama lima tahun ke depan di DPR. Kita tukar pikiran dan mencari titik temu solusi masalah-masalah kebangsaan dalam perspektif parlemen," kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, Kamis (17/10).

Dalam safari tersebut, setidaknya ada tiga agenda yang dibawa. Pertama, silaturahmi untuk perkenalan dan tukar pemahaman (mutual understanding).

Kedua, adalah komunikasi politik. Persamaan maupun perbedaan sikap politik, jelasnya, tidak menghalangi PKS membangun komunikasi, termasuk mengomunikasikan perbedaan posisi dan sikap politik masing-masing.

"Fraksi PKS yakin ada banyak persamaan dan irisan agenda parlemen untuk kepentingan rakyat di antara fraksi-fraksi," ujarnya.

Agenda yang tak kalah penting adalah saling tukar pikiran untuk mencari titik temu dalam memperkuat parlemen sebagai penyambung aspirasi rakyat, peningkatan kinerja dewan, termasuk dalam memerankan fungsi checks and balances yang konstruktif terhadap kebijakan pemerintah.

Ia berharap, DPR ke depan lebih produktif dan konstruktif dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, maupun pengawasan.

"Sehingga kinerja dan citra DPR tidak lagi menjadi sorotan dan kritik masyarakat, sebaliknya mendapat apresiasi publik," tutupnya.

Dalam safarinya, Jazuli turut didampingi segenap pimpinan fraksi, seperti Wakil Ketua Bidang Kinerja Adang Darajatun, Wakil Ketua Fraksi bidang Industri dan Iembangunan Mulyanto, Wakil Ketua bidang Polhukam Sukamta, Wakil Ketua Bidang Kesra Netty Prasetyani, Sekretaris Fraksi Ledia Hanifah, dan Bendahara Fraksi Habib Aboe Bakar Alhabsyi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA