Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kinerjanya Oke, Gerindra Minta Anies Maksimalkan Program DP 0 Rupiah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 18 Oktober 2019, 07:44 WIB
Kinerjanya Oke, Gerindra Minta Anies Maksimalkan Program DP 0 Rupiah
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Meski baru berjalan dua tahun, namun kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap cukup memuaskan. Janjinya kala kampanye Pilgub kemarin bersama mantan wakilnya Sandiaga Uno, satu persatu sudah dituntaskan.

"Evaluasi 2 tahun ini bisa dikatakan Pak Anies sudah on the track," ujar anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra Syarif dalam keterangannya, Jumat (18/10).

Meski memuaskan, Syarif mengatakan, masih ada kekurangan yang harus diperbaiki kaitannya dengan percepatan program terutama janji Anies soal DP Nol Rupiah.

"Untuk DP 0 Rupiah misalnya, masalah pengadaan lahan tanah di DKI ini agak sulit harganya. Sehingga kalau dipaksa beli lahan yang mahal tidak bisa disubsidi. Itu yang menyulitkan," jelasnya.

Selain itu, Syarif juga menerangkan urusan dengan perbankan turut menjadi kendala.

"Itu kan harus melalui skema pembiayaan dari pihak ketiga yaitu bank dan bank itu harus hitung-hitungannya cermat dan teliti tidak sembarangan," tandasnya.

"Ini DP 0 terkait OJK, jadi harus memang sama-sama bisa mendorong OJK dengan Pemda agar bisa jalan bareng," pungkas Syarif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA