Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota DPR Milenial Berbagi Dengan Aparat TNI-Polri Yang Bertugas Di Komplek Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 18 Oktober 2019, 12:54 WIB
Anggota DPR Milenial Berbagi Dengan Aparat TNI-Polri Yang Bertugas Di Komplek Parlemen
Foto:RMOL
rmol news logo Ribuan pasukan pengamanan gabungan TNI-Polri masih bersiaga di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10).

Mereka berjaga di Komplek Parlemen sejak aksi mahasiswa, pelantikan anggota MPR, DPR dan DPD, hingga pelantikan Presiden pada 20 Oktober mendatang.

Anggota DPR dari kalangan milenial berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa 4.000 paket sembako dan sejumlah pakaian sehari-hari untuk petugas yang bersiaga.

"Ini sebagai bentuk perhatian kami karena petugas keamanan sudah bertugas tiga minggu lebih di sini," ujar anggota Fraksi Partai Golkar Dave Laksono saat menyerahkan bantuan, di Gerbang Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10).

Bersama Dave, anggota Fraksi PDIP Sondang Tampubolon, anggota Fraksi Partai Golkar Puteri Komarudin dan Diah Roro Esti. Ada juga, anggota Fraksi PKB Ratna Juwita Sari, Muhammad Kadafi dan Tommy Kurniawan, juga anggota Fraksi PAN Atharia Gauthi dan Farah Puteri Nahliah.

Dave menyebutkan pengamanan pelantikan menjadi sangat vital. Pasalnya, acara pelantikan merupakan upacara sakral bagi Indonesia dan juga citra di mata dunia.

"Karena ini (petugas keamanan) menjaga acara sakral yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober, yaitu supaya pelantikan presiden berjalan dengan baik," tukasnya.

Selain ribuan personel petugas, sejumlah kendaraan taktis jenis Barracuda, water cannon, barrier juga mulai bersiaga di gerbang Komplek Parlemen.

Bahkan, ruas jalan Gatot Subroto tepat di depan Gedung DPR sudah ditutup dari akses publik. Sedangkan, Jalan Gelora yang menjadi pintu masuk belakang diberlakukan akses terbatas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA