Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Foto Terakhir Bareng Menteri Kabinet Kerja, Tidak Ada Wiranto Dan Luhut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Jumat, 18 Oktober 2019, 16:49 WIB
Jokowi Foto Terakhir Bareng Menteri Kabinet Kerja, Tidak Ada Wiranto Dan Luhut
Istimewa
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersilaturahmi dengan seluruh jajaran anggota Kabinet Kerja dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri Mufidah Kalla, di Istana Negara, Jakarta, Jumat siang (18/10).

Sebelum bersilaturahmi, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla berfoto bersama seluruh anggota Kabinet Kerja, di tangga depan halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Foto itu disebut adalah foto terkahir kebersamaan jajaran menteri kabinet kerja dengan Jokowi. Pasalnya, pada 20 Oktober nanti, Jokowi akan dilantik kembali menjadi presiden untuk periode kedua, kali ini didampingin Maruf Amin sebagai wakil presiden.

Jadi belum tentu menteri-menteri yang sekarang masih menjabat, tergantung Jokowi, masih mau pakai atau mau ganti menteri baru untuk jajaran kabinet pada periode kedua.

Dilansir dari foto yang diposting Setkab, dalam foto bersama kali ini, tampak Ketua DPR RI Puan Maharani yang sebelumnya menjabat sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), anggota DPR RI Yasonna H. Laoly yang sebelumnya menjabat sebagai Menkumham, juga Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Wamenlu A.M. Fachir, Wamen ESDM Archandra Tahar, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala BEKRAF Triawan Munaf, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Selain itu, ada juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menlu Retno Marsudi, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menkeu Sri Mulyani, Seskab Pramono Anung, Menperin Airlangga Hartarto, Mentan Amran Sulaiman, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menhub Budi Karya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.

Hanya Menko Polhukam Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan saja yang absen. Wiranto diketahui sedang dalam masa penyembuhan usai ditikam saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten. Untuk Luhut, belum diketahui saat ini berada dimana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA