Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KOMPOSISI MENTERI

Irman Gusman: Tidak Ada Yang Salah Dengan Mengusulkan Rizal Ramli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 18 Oktober 2019, 16:59 WIB
Irman Gusman: Tidak Ada Yang Salah Dengan Mengusulkan Rizal Ramli
Irman Gusman dan Rizal Ramli dalam sebuah kesempatan/Net
rmol news logo Jika ingin ada perbaikan khususnya di bidang perekonomian, Presiden Joko Widodo disesak merombak total menteri sektor ekonomi.

Desakan itu seiring dengan merosotnya perekonomian nasional, juga bayang-bayang resesi global yang tengah menghantui Indonesia.

Belakangan, muncul nama ekonom senior Dr. Rizal Ramli yang dipandang tepat mengisi pos Menko Perekonomian atau Menteri Ekonomi.

Menanggapi hal itu, mantan Ketua DPD RI Irman Gusman mengaku tidak ada yang salah dengan mengusulkan Rizal. Yang perlu dipastikan adalah Rizal cocok dengan selera Presiden Jokowi.

"Menurut saya siapapun menterinya tergantung selera Pak Jokowi, siapa yang tepat," ujar Irman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/10).

Irman memandang siapapun menteri ekonomi yang dipilih Jokowi nantinya, harus bisa berkonsentrasi pada pengembangan industri dalam negeri ketimbang bergantung pada barang impor.

"Kembangkan industri dalam negeri, industri menegah ini harus kita kelola. Jangan karena dalih barang dari luar lebih murah lalu kita dikuasai asing," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA