Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Kirim Wamenlu Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Sabtu, 19 Oktober 2019, 09:51 WIB
Jepang Kirim Wamenlu Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf
Wakil Menlu Nakayama Norihiro/Net
rmol news logo Kedutaan Besar Jepang di Indonesia mengkonfirmasi kehadiran Utusan Khusus Pemerintah Jepang dalam upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo-Maruf Amin.

Menurut Kedubes Jepang, Wakil Menteri Luar Negeri Nakayama Norihiro yang akan mewakili Jepang untuk menghadiri upacara pelantikan Jokowi dan Maruf yang akan diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Jakarta, Minggu besok (20/10).

"Bapak Nakayama Norihiro menurut rencana akan mengunjungi Indonesia dari 19 hingga 21 Oktober 2019, sebagai Utusan Khusus Pemerintah Jepang mewakili pemerintah dan masyarakat Jepang," kata kedutaan dalam sebuah keterangan tertulis yang didapatkan oleh Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (19/10).

Sementara itu, dalam pelantikan Jokowi periode sebelumnya, pemerintah Jepang mengirim mantan Perdana Menteri Yasuo Fukuda sebagai utusan khususnya.

Dalam keterangan tertulisnya pada saat itu, Kementerian Luar Negeri Jepang menyatakan Indonesia adalah mitra strategis yang tengah berkembang.

Penunjukan Fukuda sendiri mengikuti rencana Jepang yang ingin melakukan hubungan yang lebih dekat dengan Indonesia, yaitu menjadi mitra strategis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA