Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Sri Mulyani Lebih Pro Pasar, Rizal Ramli Sosok Pengganti Yang Layak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 19 Oktober 2019, 14:12 WIB
Pengamat: Sri Mulyani Lebih Pro Pasar, Rizal Ramli Sosok Pengganti Yang Layak
Analis Politik Kedai Kopi, Hendri Satrio/RMOL
rmol news logo Sri Mulyani dinilai tidak akan lagi menjabat Menteri Keungan (Menkeu) pada periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, Sri Mulyani dinilai gagal meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada periode pertama kepemimpinan Jokowi.

"Kalau menurut saya akan ada revolusi di Kementerian Keuangan. Karena satu, tantangan ekonomi ke depan akan ada lagi," kata Analis politik, Hendri Satrio kepada wartawan seusai mengisi diskusi publik MNC Trijaya, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Menurut Hensat, sapaan akrab Hendri Satrio, paket kebijakan yang dikeluarkan Menkeu Sri Mulyani lebih berorientasi pada kepentingan pasar, bukan kepentingan negara. Karena itu, presiden Jokowi diperiode keduanya diminta menggenjot kepentingan negara.

"Saat ini menurut saya Pak Jokowi harus mengedepankan negara daripada pasar. Memang seorang Sri Mulyani diterima pasar," ujar Hensat.

Adapun, sosok yang digadang-gadang dan layak mengisi pos Menkeu itu ialah ekonom senior Rizal Ramli. Namun, sosok RR sapaan Rizal Ramli itu mesti didorong oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Sosok Rizal Ramli layak. Cuma kan menurut saya Rizal Ramli kalau mau masuk harus didorong oleh Prabowo. Karena kan jelas kemarin ada di kubu Prabowo, begitu," kata Hensat.

"Makanya kalau saya gini saja. Saya dorong Prabowo untuk bisa memasukkan nama Rizal Ramli ke dalam tim yang didorong namanya," imbuhnya menegaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA