Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Prediksi Pengumuman Kabinet Jokowi Akan Molor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 19 Oktober 2019, 17:43 WIB
PPP Prediksi Pengumuman Kabinet Jokowi Akan Molor
Arsul Sani/Net
rmol news logo Komposisi kabinet Kerja Jilid II presiden Joko Widodo (Jokowi) sedianya akan diumumkan dua hari pasca pelantikan presiden Minggu (20/10). Waktu tersebut mengacu pada periode sebelumnya.

Namun demikian, untuk periode kedua kepemimpinan Jokowi, pengumuman kabinet akan molor dalam beberapa hari.

Begitu kata Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10).

"Kalau 2014 kan setelah pelantikan 2 hari kalau enggak salah. Nah ini saya kira antara 1-3 hari setelah pelantikan lah," kata Arsul.

Arsul yang juga Sekjen PPP ini mengatakan bahwa nama-nama menteri atau pembantu presiden memang diumumkan setelah pelantikan. Dia membantah alasan komposisi kabinet diumumkan pasca pelantikan lantaran alot.

"Enggak ada alot, cuma kan saya kira memang banyak hal karena ada berbeda dengan 2014. Kalau 2014 kan pak Jokowi baru pertama kalau ini kan beliau sudah presiden dapat begitu banyak masukan," ujar Arsul.

Lebih lanjut, Arsul mengaku partai politik masih gencar melakukan komunikasi politik lintas parpol termasuk dengan presiden terpilih untuk menentukan pos-pos strategis kementerian di Kabinet Jilid II Jokowi-Maruf.

"Yang jelas parpol komunikasi berjalan terus. Tetapi kan kalau ada satu pos misalnya ada yang usul non parpol ada yang kemudian katakanlah parpol yang pengen punya aspirasi disitu kan itu tidak satu, itu kan hal yang sama-sama harus dipertimbangkan begitu," demikian Arsul. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA