Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Makin Kuat Merapat, PPP Pengen Gerindra Tetap Oposisi Jadi Kekuatan Check and Balance

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 19 Oktober 2019, 20:54 WIB
Meski Makin Kuat Merapat, PPP Pengen Gerindra Tetap Oposisi Jadi Kekuatan <i>Check and Balance</i>
Jokowi bersama Prabowo saat bertemu di Si MRT/Net
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap Partai Gerindra tetap berada menjadi oposisi agar pemerintahan berjalan dengan baik dengan banyaknya partai politik yang menjadikan check and balance.

Wakil Ketua MPR dari Fraksi PPP, Arsul Sani menilai kekuatan check and balance di luar parlemen akan berjalan dengan baik jika partai politik yang menjadi oposisi tidak sedikit.

"Bukan soal boleh enggak boleh. Tapi harus diakui ada kebutuhannya, karena itu saya kira boleh dibilang kita semua sepakat bahwa kekuatan check and balance di parlemen juga diperlukan ya kalaupun di luar pemerintah sedikit tapi jangan terlalu sedikit gitu loh itu aja," ucap Arsul Sani kepada wartawan di Gedung MPR, Jakarta, Sabtu (19/10).

Sekjen PPP itu juga menilai bahwa PPP menganggap banyaknya parpol oposisi harus banyak. Karena jika Partai Gerindra bergabung, maka parpol oposisi sangat sedikit dibanding parpol koalisi. Sehingga check and balance tidak akan berjalan dengan baik.

"Tapi posisi PPP adalah harus diakui bahwa check and balance lebih banyak itu juga diperlukan," tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA