Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ulang Tahun Ke 55, Partai Golkar Gelar Renungan Suci Di TMP Kalibata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 20 Oktober 2019, 02:03 WIB
Ulang Tahun Ke 55, Partai Golkar Gelar Renungan Suci Di TMP Kalibata
Partai Golkar kunjungi TMP Kalibata/Istimewa
rmol news logo Partai Golkar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 dengan kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu malam (19/10).

Renungan suci dipimpin langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Didampingi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung, dan Gubernur Sumatra Selatan Alex Nurdin.

Airlangga menyebut renungan suci merupakan agenda rutin Partai Golkar di malam ulang tahun pada 20 Oktober. Tepatnya Golkar berdiri sejak 1964.

"Upacara renungan dan doa guna memperingati HUT ke-55 Partai Golkar tahun 2019. Pada malam hari ini kami kader Partai Golkar datang untuk memberikan penghormatan dan berdoa mengenang arwah para pahlawan yang telah mendahului kita," ujar Airlangga.

"Semoga mereka pahlawan nasional dan pahlawan Partai Golkar yang telah mendahului kita diterima di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, diampunkan dosanya, dan dilapangkan kuburnya," imbuhnya.

Airlangga beserta kader Golkar yang hadir juga menabur bunga ke makam-makam para pahlawan. Airlangga menaburkan bunga ke makam Presiden RI ketiga Baharuddin Jusuf Habibie beserta isteri Hasri Ainun Habibie; Istri Presiden SBY, Ani Yudhoyono; dan para pahlawan revolusi.

"Tentu sebagai perwakilan Pak Darmono, beliau juga Ketum Partai Golkar. Kemudian Pak Habibie, majelis kehormatan. Kemudian tokoh pahlawan revolusi juga, Ibu Ainun Habibie dan Ibu Ani Yudhoyono," ungkapnya.

Airlangga berpesan kepada kader Partai Golkar untuk menanamkan rasa saling peduli pada negeri. Selain itu, Airlangga mengajak untuk terus bergerak menatap masa depan dengan semangat juang untuk memajukan Partai Golkar.

"Tanamkanlah rasa saling peduli untuk negeri yang kita cintai. Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Mari bergerak maju menatap masa depan, kibarkan semangat juang tanpa mengenal lelah demi kemajuan dan kejayaan Partai Golkar," tutup Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.