Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Pidato Perdana Jokowi, Sandiaga: Ada Target Spesifik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 20 Oktober 2019, 20:14 WIB
Apresiasi Pidato Perdana Jokowi, Sandiaga: Ada Target Spesifik
Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan)/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyinggung peningkatan pendapatan negara saat menyampaikan pidato kenegaraannya. Pidato itu disampaikan Jokowi usai dilantik menjadi presiden periode 2019-2024.

Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno pun memuji pidato Jokowi. Menurutnya, pidato itu lebih berisi dan lebih bagus lantaran menyinggung banyak hal yang lebih spesifik.

“Baik. Ada target-target yang spesifik. Ini nggak datang secara otomatis. Kita harus bekerja keras,” kata Sandi di Kompleks MPR/DPR RI, Senayan, Minggu (20/9).

Sandi menambahkan, target Jokowi pada periode kedua ini dinilai cukup tinggi salah satunya dalam bidang ekonomi. Sandi mencatat pendapatan ekonomi Indonesia perkapita pertahun Rp 320juta dan juga PDB sebesar USD 7triliun.

“Itu sebuah capaian yang tentu harus diwujudkan, karena itu ada kebijakan-kebijakan yang saya catat tadi ada nama Omnibus law,” paparnya.

"Omnibus law, yaitu satu undang-undang (UU) yang sekaligus merevisi beberapa UU, bahkan puluhan UU. Puluhan UU yang menghambat penciptaan lapangan kerja langsung direvisi sekaligus. Puluhan UU yang menghambat pengembangan UMKM juga akan langsung direvisi." tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA