Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perintah Airlangga, Lima Fokus Jokowi-Maruf Jadi Pedoman Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 20 Oktober 2019, 22:34 WIB
Perintah Airlangga, Lima Fokus Jokowi-Maruf Jadi Pedoman Golkar
Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Partai Golkar menaruh harapan pada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin untuk masa depan Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Harapannya kita harus menjadi bangsa yang lebih baik lagi, ke depan diharapkan dalam situasi ini pemerintah," ujar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu (20/10).

Ada lima fokus pembangunan yang akan dikejar pemerintah dalam lima tahun ke depan untuk mewujudkan cita-cita keluar dari jebakan negara menengah. Pertama, memprioritaskan pembangunan SDM yang pekerja keras dan dinamis. SDM yang terbentuk harus terampil dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kedua, pembangunan infrastruktur tetap akan lanjutkan. Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, sehingga mendongkrak lapangan kerja baru dan mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat.

Ketiga, segala bentuk kendala regulasi akan disederhanakan. Pemerintah akan mengajak DPR untuk menerbitkan dua UU besar, yaitu UU Cipta Lapangan Kerja dan UU Pemberdayaan UMKM.

Keempat, pemerintah akan melakukan penyederhanaan birokrasi secara besar-besaran. Investasi untuk penciptaan lapangan kerja akan jadi prioritas. Dengan kata lain, prosedur yang panjang harus dipotong.

Sementara fokus terakhir adalah transformasi ekonomi. Indonesia harus bertransformasi dari ketergantungan pada sumber daya alam menjadi daya saing manufaktur dan jasa modern yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kemakmuran bangsa.

Dikatakan Airlangga, lima fokus pembangunan Presiden Jokowi itu harus menjadi arah pembangunan bangsa. Bahkan, dia perintahkan menjadi pedoman kader Partai Golkar.

"Jadi lima hal itu saya sampaikan juga hari ini menjadi pedoman dan pegangan bagi kader-kader Golkar, termasuk yang di DPR RI," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA