Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto: Pak Jokowi, Pilihlah Menteri Yang Tak Pakai Topeng Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 21 Oktober 2019, 03:12 WIB
Hasto: Pak Jokowi, Pilihlah Menteri Yang Tak Pakai Topeng Kekuasaan
PDIP menggelar syukuran pelantikan Jokowi-Maruf/Ist
rmol news logo Susunan menteri-menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan KH Maruf Amin diprediksi akan diumumkan Senin (21/10). Sinyal tersebut juga sudah dimunculkan Presiden Jokowi dalam pelantikan yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Sebagai partai politik pengusung Jokowi-Maruf, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap menteri-menteri pilihan Jokowi benar-benar sosok yang terbaik.

"Dalam acara ini kami mendoakan Pak Jokowi akan dapat memilih menteri-menteri yang tidak pakai topeng kekuasaan, topeng-topeng ambisi. Melainkan seorang menteri yang betul-betul berdedikasi bagi bangsa dan negara," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto dalam acara syukuran pelantikan presiden dan wakil presiden yang digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam (20/10).

Menurut pandangan Hasto, ada lima pintu recruitment calon menteri Jokowi-Maruf, yakni berasal dari partai politik, profesional-fungsional, pemimpin daerah, aparatur sipil negara (ASN), dan tokoh masyarakat.

"Lima pintu untuk recruitment calon menteri kami maknakan dengan sebuah musik, sebuah marching band dengan kondaktur yang jelas semua, ketika berirama semua akan membawa keindahan," tegasnya.

Oleh karena itu, PDIP menpercayakan pemiilihan menteri-menteri kepada Jokowi untuk betul-betul memilih menteri yang terbaik. Hal itu sesuai dengan sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi di depan anggota legislatif dan puluhan tokoh publik dalam pelantikan.

"Sumpah dan janji jabatan Pak Jokowi kan untuk menjalankan konstitusi dan peraturan undang-undang dengan selurus-lurusnya. Ini memerlukan kepemimpinan yang tegas dan kokoh," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA