Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bocoran Langsung Dari Jokowi Soal Kriteria Menteri Yang Dicari

LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Senin, 21 Oktober 2019, 09:16 WIB
Bocoran Langsung Dari Jokowi Soal Kriteria Menteri Yang Dicari
Joko Widodo dan Maruf Amin/Net
Presiden Joko Widodo mengungkapkan keinginannya pada jajaran menteri yang nanti akan dipilih. Jokowi tidak mau punya menteri yang hanya terjebak dengan pola kerja yang monoton.

"Saya ingin para menteri terpilih adalah sosok yang inovatif, produktif, pekerja keras dan cepat. Sosok yang tidak terjebak rutinitas yang monoton," tulis Jokowi dalam akun Twitter pribadinya, Senin (21/10).

Menurut Jokowi, tugas pemerintah tidak hanya menghasilkan dan mengeksekusi kebijakan yang dibuat, lebih dari itu, kebijakan dan pelaksanaan kebijakan juga harus bisa dirasakan langsun oleh rakyat.

"Tugas kita bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi memastikan masyarakat menikmati pelayanan dan hasil pembangunan," demikian Jokowi.

Sekadar informasi, hari ini rencananya Jokowi akan mengumumkan susunan menteri pada kabinet kerja untuk periode kedua masa kepemimpinannya. Namun, dari informasi yang berkembang, pengumuman berpotensi diundur untuk menunggu kehadiran Wapres Maruf Amin pulang ke tanah air. Maruf saat ini berada di Jepang mewakili Jokowi menerima undangan dari Kaisar Jepang.
EDITOR: AZAIRUS ADLU

ARTIKEL LAINNYA