Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Punya Cita-cita Tinggi Pada 2045, PPP: Perlu Langkah Besar Untuk Direalisasikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 21 Oktober 2019, 09:32 WIB
Jokowi Punya Cita-cita Tinggi Pada 2045, PPP: Perlu Langkah Besar Untuk Direalisasikan
Cita-cita tinggi Jokowi butuh dukungan semua elemen bangsa/Net
rmol news logo Sebuah cita-cita tinggi dicanangkan Presiden Joko Widodo saat berpidato usai kembali dilantik untuk masa jabatan 2019-2024. Jokowi ingin membawa Indonesia menjadi salah satu negara maju pada 2045.

Menurut Sekretaris Fraksi PPP, Ahmad Baidhowi, cita-cita Jokowi tersebut jadi salah satu yang paling gemilang. Karena Jokowi ingin membawa negara ini masuk dalam jajaran maju saat memasuki 100 tahun kemerdekaan.

Namun demikian, cita-cita tersebut, kata pria yang karib disapa Awiek ini memang tidak mudah. Sehingga perlu kesungguhan dan dukungan bersama untuk menciptakan gagasan besar.

"Untuk merealisasikannya harus dilakukan langkah-langkah besar dan strategis seperti  inovasi, peningkatan daya saing, serta dukungan dari segenap elemen bangsa," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (21/10).

Awiek juga mengapresiasi ketegasan dan keinginan Presiden Jokowi untuk memangkas birokrasi yang menghambat investasi. Birokrasi yang terpangkas akan ditempatkan sebagai tenaga fungsional berdasarkan keahlian dan kompetensi.

Begitupun dengan keinginan menyederhanakan sejumlah peraturan perundang-undangan, kata legislator asal Madura ini, sangat bagus untuk merangsang investasi.

"Lebih utama, orientasi pembangunan yang Indonesia sentris harus terus mendapat dukungan agar mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA