Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Dilantik Jadi Presiden, Jokowi Akui Alami Hari Yang Panjang Dan Padat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 21 Oktober 2019, 10:46 WIB
Resmi Dilantik Jadi Presiden, Jokowi Akui Alami Hari Yang Panjang Dan Padat
Presiden Jokowi dan istri menerima kedatangan PM Morrison dan istri/Net
rmol news logo Kemarin adalah hari yang panjang dan padat. Bukan karena pelantikan presiden dan wakil presiden semata-mata. Tapi karena kedatangan tamu-tamu penting, para kepala negara dan kepala pemerintahan, serta utusan khusus negara-negara sahabat.

Demikian yang diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo selepas pelantikan yang dilansir redaksi dari akun media sosial pribadinya, Senin (21/10). Lebih lanjut, Jokowi yang baru melaksanakan sehari menjalankan tugas di periode kedua ini juga mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dan kehadiran para tamu terhormat tersebut.

Seperti yang diketahui, pada upacara pelantikan Minggu kemarin (20/10), Jokowi mendapat banyak tamu VVIP dan VIP mancanegara. Pada Minggu pagi di Istana Merdeka, Jokowi menerima beberapa tamu sebelum pergi ke Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Senayan.

Kunjungan kehormatan tersebut dilakukan oleh Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Republik Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini Mswati III.

Sementara itu setelah pelantikan, pada malam harinya, Jokowi juga menjamu sejumlah tamu kehormatan. Seperti Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok Wang Qishan, Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio.

Tidak hanya kepala negara dan kepala pemerintahan, dalam seremoni sakral kemarin juga Jokowi menerima berbagai utusan khusus yang dikirim langsung oleh pemimpin negara masing-masing. Seperti Utusan Khusus Presiden Korea Selatan Noh Young-min.

Selain itu, masih ada Utusan Khusus Presiden Filipina Theodoro Locsin Jr., Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang Nakayama Norihiro, Utusan Khusus Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Nahyan Mabarak Al Nahyan, dan Utusan Khusus Presiden Amerika Serikat Elaine L. Chao. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA