Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Lekang Oleh Zaman, Jokowi Akan Selalu Rindukan Sosok JK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 21 Oktober 2019, 12:42 WIB
Tidak Lekang Oleh Zaman, Jokowi Akan Selalu Rindukan Sosok JK
Jusuf Kalla bersama Joko Widodo/Net
rmol news logo M. Jusuf Kalla mengaku lega usai menuntaskan tanggungjawab dan melepas jabatannya sebagai Wakil Presiden RI periode 2014-2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu, disampaikannya saat tiba di kediaman pribadinya di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan setelah mengikuti rangkaian acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo-Maruf Amin, di Gedung Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai JK merupakan sosok yang luar biasa.

"Beliau sangat central di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla terutama untuk urusan luar negeri dan beberapa hal yang kaitannya dengan ekonomi," ujar pria yang akrab disapa Hensat itu saat dihubungi redaksi, Senin (21/10).

Founder lembaga survei KedaiKOPI ini juga mengatakan JK merupakan sosok pemimpin yang tidak lekang oleh waktu. Sejak zaman Soeharto, SBY hingga zaman Jokowi saat ini.

"Saya rasa Pak Jokowi akan selalu merindukan sosok seorang JK yang luar biasa," pungkas Hensat.

JK mengatakan usai purna tugas dari Wakil Presiden dirinya akan fokus mengabdikan diri pada bidang sosial, pendidikan dan keagamaan.

"Bebas, jadi plong. Kita tidak lagi terikat dengan protokoler, namun tentu juga kita tetap harus melihat apa yang perlu kita sumbangkan ke pemerintah," demikian JK. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA