Akbar Tanjung Dorong Ilham Habibie Jadi Menteri Di Kabinet Kerja Jilid II

Senin, 21 Oktober 2019, 16:38 WIB
Laporan: Raiza Andini

Putra Presiden RI ke-3 Baharudin Jusuf Habibie, Ilham Habibie/RMOL

Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung mendorong putra Presiden RI ke-3 Baharudin Jusuf Habibie, Ilham Habibie untuk menjadi menteri di kabinet kerja jilid II.

Pernyataan tersebut terlontar dari Akbar Tanjung di acara Sarasehan Kebangsaan di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (21/9).

Akbar menambahkan, Ilham didorong lewat jalur profesional bukan dari partai politik.

"Pak Jokowi bilang komposisi kabinet itu 55 persen profesional, 45 persen parpol. Kita lihat Ilham seorang profesional," ujar Akbar.

Akbar menambahkan, dukungan untuk Ilham tidak melalui jalur parpol meskipun almarhum Habibie merupakan Dewan Pembina Partai Golkar.

"Mas Ilham diprofsi jelas, di ICMI latar belakang profesionalnya juga kuat," imbuhnya.

Akbar juga mendesak Presiden Joko Widodo untuk tidak menyia-nyiakan kapasitas Ilham Habibie sebagai seorang teknokrat maupun profesional yang mumpuni di Indonesia bahkan dunia.

Sayangnya, Akbar tidak menjelaskan secara rinci kementerian apa yang cocok untuk Ilham Habibie. Akbar hanya menegaskan Ilham unggul dalam bidang dan ilmu teknologi itu sendiri.

"Kami kembalikan ke presiden saja,  latar belakang pendidikan beliau patut dijadikan perhatian posisi mana yang jadi cocok, beliau S3 di Jerman teknologi tapi saya tidak bisa menjelaskan secara rinci itu," tutupnya.
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

Petugas, Warga Dan Alber Berjibaku Singkirkan Material Longsor

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Belajar Dari Youtube, Montir Tamatan SD Rakit Pesawat Terbang

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Dewas TVRI Pecat Dirut Helmy Yahya, Maladministrasi Pembelian Program Siaran Liga Inggris

Jumat, 17 Januari 2020