Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Pertanyaan Yang Dilayangkan Jokowi Pada Fadjroel Rachman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 21 Oktober 2019, 16:42 WIB
Ini Pertanyaan Yang Dilayangkan Jokowi Pada Fadjroel Rachman
Fadjroel Rachman/Net
rmol news logo Sejumlah nama dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan pada hari ini, Senin (20/10). Satu di antara mereka adalah aktivis senior Fadjroel Rachman.

Fadjroel mengaku diundang Jokowi untuk menghadiri acara makan siang. Dalam makan siang itu dia ditemani langsung oleh Mensesneg Pratikno dan mantan Stafsus Presiden, Nico Harjanto.

Dalam makan siang itu, Fadjroel mengaku terlibat sebuah diskusi dengan Jokowi. Diskusi itu mengenai pidato sambutan pelantikan yang disampaikan Jokowi.

Fadjroel mengaku mendapat satu pertanyaan dari mantan walikota Solo itu mengenai pesan dari pidato.  

“Apakah (pidato) bisa ditangkap langsung oleh publik,” tanya Jokowi sebagaimana diutarakan Fadjroel.

Kepada Jokowi, Komisaris Utama PT Adhi Karya itu menguraikan bahwa pidato sambutan sudah secara gamblang menyatakan apa masalah yang dihadapi. Presiden, sambungnya, sudah benar-benar menampilkan diri sebagai seorang pemerintah.

Dia sendiri mengaku paham dengan pesan Jokowi. Ada lima aksi yang harus dilakukan pemerintah untuk mencapai target keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah di 2045.

Di tahun tersebut, Jokowi ingin pendapatan perkapita menjadi Rp 320 juta per tahun atau Rp 27 juta per bulan. Dengan begitu, Indonesia bisa menjadi lima besar negara maju.

“Saya paham betul mengenai 5 action yang disampaikan Pak Jokowi. Pertama, terkait dengan sumber daya manusia, yang kedua infratruktur, yang ketiga terkait dengan birokratisasi, keempat regulasi, dan transformasi ekonomi,” tegasnya.

Fadjroel menyampaikan ke Jokowi bahwa aksi tersebut bisa menjadi legasi besar pasangan Jokowi-Maruf jika benar-benar bisa dijalankan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA