Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Siap Jadi Oposisi, Irma: Memang Pernah Pak Surya Paloh Main-Main?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Senin, 21 Oktober 2019, 17:53 WIB
Nasdem Siap Jadi Oposisi, Irma: Memang Pernah Pak Surya Paloh Main-Main?
Irma Chaniago/Net
rmol news logo Partai Nasdem menyatakan siap menjadi oposisi pemerintah. Begitu ditegaskan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh usai menghadiri pelantikan Jokowi-Maruf kemarin, Minggu (20/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kalau tidak ada yang oposisi, Nasdem saja yang jadi oposisi," kata Surya Paloh kemarin.

Dikonfirmasi, Ketua DPP Nasdem Irma Chaniago mengamini pernyataan Ketumnya. Menurut Irma, Surya Paloh selalu serius dengan apa yang dilontarkannya.

"Memang pernah Pak Surya Paloh main-main dengan pernyataan beliau? Harus dipahami jika semua parpol berada di dalam (pemerintah), lalu siapa yang akan melakukan check and balance?" kata Irma ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (21/10).

Irma menjelaskan, Nasdem memilih menjadi oposisi bila semua parpol bergabung ke pemerintahan lantaran untuk melindungi Presiden Joko Widodo dari munculnya parlemen jalanan, sebagai akibat tidak adanya parpol yang dapat memfasilitasi aspirasi rakyat.

"Komitmen mendukung Presiden (Jokowi) tidak berubah. Justru dengan menjadi mitra kritis maka Nasdem melaksanakan dwifungsi, sebagai pengawal presiden sekaligus menjadi penyambung aspirasi rakyat," demikian Irma. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA