Syahrul Yasin Limpo Dipanggil Jokowi, Nasdem Batal Jadi Oposisi?

Selasa, 22 Oktober 2019, 09:50 WIB
Laporan: Agus Dwi

Syahrul Yasin Limpo masuk calon menteri yang dipanggil Jokowi hari ini/Net

Setelah Sri Mulyani yang mewakili kalangan profesional, calon menteri yang dipanggil Presiden Joko Widodo pada Selasa pagi (22/10) ini adalah Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul jadi wakil pertama dari kalangan partai politik yang dipanggil pada hari ini. Politikus Partai Nasdem ini juga mengenakan kemeja putih saat tiba di Istana.

Berbeda dengan Sri Mulyani, mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini masih bersedia menjawab sejumlah pertanyaan wartawan. Seperti menyatakan sudah minta izin kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk memenuhi undangan Jokowi.

"Baru dapat penyampaian (undangan) untuk hadir dan bertemu bapak presiden. Saya sudah minta izin pak Surya Paloh untuk datang ke Istana, memakai baju putih," ucap Syahrul.

Kehadiran Syahrul di Istana tentu memunculkan pertanyaan besar soal partai yang menaunginya. Pasalnya, Nasdem sempat mengindikasikan akan menjadi oposisi.

Artinya, kehadiran Syahrul Yasim Limpo di Istana seperti menjawab bahwa Nasdem bakal tetap berada di Koalisi. Ketimbang memilih jalur sebagai oposisi.

"Dari 2014 Nasdem kan jadi partai yang selalu bersama pak Jokowi," tutup Syahrul.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019