Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juliari P. Batubara Jadi Politisi Pertama PDIP Yang Diundang Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 22 Oktober 2019, 10:58 WIB
Juliari P. Batubara Jadi Politisi Pertama PDIP Yang Diundang Jokowi
Juliari P. Batubara/Net
rmol news logo Wakil Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Juliari P. Batubara menjadi orang pertama PDIP yang dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Jakarta.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (22/10), Ari hadir mengenakan baju putih seperti para calon menteri lainnya yang diundang oleh Jokowi.

Nama Ari memang tidak tidak terlalu terdengar selama ini, namun dengan latar belakangnya, Ari mewakili politikus muda.

Menurut Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, Ari sendiri sepertinya akan memperebutkan posisi untuk menteri populis seperti Kementerian Sosial atau Kementeria Pertanian.  

"Jika melihat jabatannya, Ari memang memegang posisi ke arah internal dan memiliki hubungan yang baik dengan lintas fraksi di DPR. Mungkin itu kemampuan yang dilihat untuk menjadi seorang menteri," ujarnya dalam talkshow di stasiun televisi sesaat lalu.

Lebih lanjut, Yunarto menjelaskan latar belakang profesional Ari yang seorang pebisnis. Meski demikian, Ari bisa memangku posisi yang akan memenuhi kepentingan partai. Terlebih, selama ini, kader PDIP santer terdengar untuk mendapatkan jabatan Mensos.  

Selain Juliari P. Batubara, ada beberapa calon menteri lain yang juga diundang oleh Jokowi hari ini seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, politisi Nasdem Syahrul Yasin Limpo, politisi Golkar Agus Gumiwang, politisi Nasdem Siti Nurbaya Bakar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA