Suharso Monoarfa Beri Sinyal Jadi Salah Satu Tim Ekonomi Jokowi

Selasa, 22 Oktober 2019, 12:47 WIB
Laporan: Agus Dwi

Suharso Monoarfa penuhi undangan Presiden Jokowi ke Istana/Net

Menjadi salah satu calon menteri di Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo, Suharso Monoarfa tak menyebut secara tegas akan menduduki pos di kementerian apa.

Plt Ketua Umum PPP ini hanya bercerita soal isi pidato Jokowi usai dilantik sebagai Presiden RI periode 2019-2024. Terutama soal jebakan pendapatan menengah yang harus diwaspadai.

"Kalimat pertama Presiden saat dilantik adalah bagaimana Indonesia bisa lepas dari tingkat pendapatan menengah. Terutama soal jebakan pendapatan menengah. Dalam pidato tersebut terang benderang langkah-langkah yang akan dilakukan Presiden," ucap Suharso kepada wartawan di Istana, Selasa siang (22/10).

Suharso menuturkan, dirinya diminta presiden untuk membantu mengatasi hal-hal terkait di atas. Artinya, bisa dikatakan dia akan menjadi salah satu dari tim ekonomi di Kabinet Kerja II.

"Ya terkait ekonomi. Dalam waktu dekat kami akan mempresentasikannya, dalam sidang kabinet. Selebihnya, kami membicarakan tentang ekonomi secara umum, keadaan ekonomi global, ketenagakerjaan, industri, riset dan teknologi, dan inovasi," lanjut mantan Menteri Perumahan Rakyat di Kabinet Indonesia Bersatu II Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Saat ditanya soal pos menteri yang akan diemban, Suharso kembali mengatakan bahwa itu nanti akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Tapi kami akan bekerja dalam hal menyusun langkah-langkah (strategis) pemerintah," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019