Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibas: Jokowi Susun Kabinet, Demokrat Hanya Menonton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 22 Oktober 2019, 17:50 WIB
Ibas: Jokowi Susun Kabinet, Demokrat Hanya Menonton
Edhie Baskoro Yudhoyono/Net
rmol news logo Partai Demokrat hanya bisa menunggu dan menonton proses pemilihan anggota Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10).

"Kami menyerahkan penuh karena ini kan hak prerogatif Presiden ya, tentu pPartai Demokrat tidak dapat menilai lebih lanjut, kami hanya memberikan apresiasi, kami hanya menonton dan melihat," ujar Ibas sapaan akrabnya.

Putra bungsu mantan Presiden SBY itu hanya berharap orang yang dipilih adalah orang berkompeten dan memiliki visi misi sesuai dengan Presiden Jokowi.

"Semoga yang dipilih adalah orang-orang yang berkompeten, orang-orang yang benar-benar sesuai dengan visi misi pak presiden dan tentu bisa membawa kemajuan terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan," jelasnya.

Demokrat, katanya, bakal mendukung penuh pemerintahan Jokowi-Maruf. Ibas berharap Jokowi memperjuangkan aspirasi kepentingan masyarakat.

"Kami akan berlaku kritis ketika program-program atau kebijakan itu mungkin masih dirasakan belum sesuai dengan masyarakat. Yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki," jelasnya.

Ditegaskan soal Partai Demokrat terhadap pemerintah ke depan, Ibas tidak memberi jawaban pasti.

"Saya tidak dalam konteks menentukan posisi saat ini kita akan mendengarkan lebih lanjut nanti pandangan dari Partai Demokrat," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA