Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahnil: Prabowo Serahkan Gagasan Ekonomi Ke Jokowi, Tapi Expert Di Menhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 22 Oktober 2019, 22:19 WIB
Dahnil: Prabowo Serahkan Gagasan Ekonomi Ke Jokowi, Tapi <i>Expert</i> Di Menhan
Prabowo Subianto dan Joko Widodo/Net
rmol news logo Politik yang dikedepankan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah politik gagasan. Bukan mengenai posisi di barisan koalisi atau oposisi.

Begitu kata Jurubicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjutak dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertajuk Setelah 01-02 “Sepiring Berdua“ yang digelar TV One, Selasa (22/10).

Dia kemudian menguraikan perjalanan Prabowo hingga akhirnya memilih masuk dalam Kabinet Kerja II menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Menurutnya, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memberi putusan mengenai sengketa pilpres, ada komunikasi politik dalam rangka rekonsiliasi dengan kubi Jokowi. Dalam komunikasi tersebut, Prabowo mengedepankan tujuan utama untuk berkontribusi buat bangsa dan negara.

Upaya Prabowo menjadi presiden sudah dikalahkan, selanjutnya upaya berkontribusi pada bangsa dan negara bisa dilakukan baik sebagai mitra kritisi pemerintah maupun mitra internal. Prabowo akhirnya memilih masuk bersama-sama mengelola pemerintahan.

“Beliau masuk dengan pendekatan gagasan, apa yang menjadi konsen Pak Prabowo selama ini terhadap pembangunan Indonesia,” tegasnya.

Atas alasan itu, saat bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Jokowi sebagai presiden terpilih, Prabowo menyampaikan beberapa gagasan tentang tantangan ekonomi yang akan dihadapi bangsa.

“Misalnya ada tantangan krisis global yang luar biasa, yang dipastikan akan berdampak terhadap ekonomi Indonesia. Ada potensi disintegrasi, misalnya terkait dengan Papua,” tegasnya.

Namun demikian, pada akhirnya Prabowo menerima jatah sebagai Menteri Pertahanan. Sebab, posisi itu yang diberikan dan sesuai dengan ekspertasi mantan Danjen Kopassus itu.

“Pertahanan itu sesuai ekspertasi beliau,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA