Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HMI Tidak Ingin Kelalaian Pertamina Kembali Terulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 22 Oktober 2019, 22:56 WIB
HMI Tidak Ingin Kelalaian Pertamina Kembali Terulang
Kebakaran di pipa Pertamina/Net
rmol news logo Kebakaran pipa penyalur BBM di Cimahi menambah catatan buruk Pertamina. Sebab, masih belum lekang dalam inggatan publik tentang tragedi tumpahan minyak di Pantai Utara Karawang yang menyisakan luka bagi masyarakat yang terdampak.

Kabid Lingkungan Hidup PB HMI Gadri Attamimi bahkan menyebut peristiwa ini sebagai rapor merah bagi direktur Pertamina.

Kebakaran diduga terjadi lantaran crane proyek pengerjaan kereta cepat menusuk saluran pipa. Namun demikian, kata Gadri, Pertamina tetap harus turut bertanggung jawab.

“Sebab, Pertamina tidak mampu mengkoordinasikan keberadaan pipa penyaluran Pertamina Dex miliknya dengan kontraktor proyek PT Kereta Api Cepat (KCIC),” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10).

PB HMI, sambungnya dengan tegas mengutuk keras kelalaian yang berulang akibat kesalahan prosedural PT Pertamina. Jangan sampai kesalahan serupa terjadi di daerah lain dan merugikan masyarakat.

“PT Pertamina harus segera diaudit agar tidak lagi merugikan masyarakat maupun lingkungan hidup,” tutupnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami membenarkan pipa milik Pertamina terbakar. Pipa yang terbakar terjadi saat tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari terminal Ujung Berung ke Padalarang.

Akibat kejadian tersebut, pihak Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya masih aman. Mereka juga menyampaikan rasa minta maaf karena pengguna jalan terganggu akibat kebakaran tersebut.

"Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan dari dampak kebakaran ini," pungkasnya.

Kebakaran sempat melumpuhkan arus lalu lintas di Jalan Tol Purbaleunyi yang berada persis di samping kebakaran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA