Gerindra: Fadli Zon Ketua BKSAP, Supratman Ketua Baleg

Rabu, 23 Oktober 2019, 01:16 WIB
Laporan: Diki Trianto

Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon/Net

Posisi mantan Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon di periode 2019-2024 akhirnya terkuak. Sempat dikabarkan bakal menduduki kursi menteri, Wakil Ketua Umum Gerindra itu akhirnya kembali berkantor di legislatif.

"Ya (Fadli Zon) Ketua BKSAP (Badan Kerja Sama Antar-Parlemen), posisi yang paling penting untuk menjalankan fungsi-fungsi diplomatik antarparlemen. Baleg kita Pak Supratman (Supratman Andi Agtas)," ujar Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

Pihaknya pun mengaku telah menyiapkan sejumlah nama yang akan mengisi alat kelengkapan dewan (AKD). Menurutnya, dua posisi tersebut diangap lebih strategis dibandingkan dengan kursi ketua komisi yang tak diambil Gerindra.

Melalui dua kursi tersebut, Gerindra diharapkan bisa lebih berkonsentrasi dalam merumuskan rancangan undang-undang berdasarkan serapan aspirasi rakyat.

"Di Baleg kami ingin lebih konsentrasi mematangkan, merumuskan RUU menjadi Undang-Undang, atau RUU supaya tidak terjadi lagi miskomunikasi antara masyarakat, mahasiswa terhadap Undang-Undang yang akan dibuat oleh pemerintah dan DPR," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019