Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Fadli Zon Ketua BKSAP, Supratman Ketua Baleg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 23 Oktober 2019, 01:16 WIB
Gerindra: Fadli Zon Ketua BKSAP, Supratman Ketua Baleg
Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon/Net
rmol news logo Posisi mantan Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon di periode 2019-2024 akhirnya terkuak. Sempat dikabarkan bakal menduduki kursi menteri, Wakil Ketua Umum Gerindra itu akhirnya kembali berkantor di legislatif.

"Ya (Fadli Zon) Ketua BKSAP (Badan Kerja Sama Antar-Parlemen), posisi yang paling penting untuk menjalankan fungsi-fungsi diplomatik antarparlemen. Baleg kita Pak Supratman (Supratman Andi Agtas)," ujar Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

Pihaknya pun mengaku telah menyiapkan sejumlah nama yang akan mengisi alat kelengkapan dewan (AKD). Menurutnya, dua posisi tersebut diangap lebih strategis dibandingkan dengan kursi ketua komisi yang tak diambil Gerindra.

Melalui dua kursi tersebut, Gerindra diharapkan bisa lebih berkonsentrasi dalam merumuskan rancangan undang-undang berdasarkan serapan aspirasi rakyat.

"Di Baleg kami ingin lebih konsentrasi mematangkan, merumuskan RUU menjadi Undang-Undang, atau RUU supaya tidak terjadi lagi miskomunikasi antara masyarakat, mahasiswa terhadap Undang-Undang yang akan dibuat oleh pemerintah dan DPR," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA