Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Kami Sudah Terlatih Oposisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 23 Oktober 2019, 13:55 WIB
Demokrat: Kami Sudah Terlatih Oposisi
Cuitan Jansen Sitindaon/Twitter
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi mengumumkan dan melantik 34 menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024. Dari ke-34 menteri yang dilantik, tidak ada yang berlatar belakang kader Partai Demokrat.

Terkait hal itu, Partai Demokrat secara otomatis berada di luar pemerintahan atau oposisi.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon dalam akun twitter pribadinya menyatakan kesiapan pihaknya untuk berada diluar pemerintahan. Menurut dia, Demokrat sudah terlatih menjadi oposan.

"Prinsipnya @PDemokrat siap dimanapun. Jikapun jadi oposisi 5 tahun ini semua kader termasuk saya toh sudah terlatih untuk itu," kata Jansen dalam cuitannya, Rabu (23/10).

Jansen mengatakan, pihaknya tetap memberikan selamat kepada para menteri yang dipilih oleh presiden Jokowi.

Lebih jauh, Jansen menegaskan apabila para menteri tidak becus perlu dikritik. Pun sebaliknya, jika memang para menteri ini dinilai baik dalam kinerjanya tidak perlu dikritik.

"Selamat bekerja #KabinetIndonesiaMaju. Presiden @jokowi sudah memilih kabinetnya kita hargai itu. Kita lihat nanti. Penting kita beri kesempatan dulu kabinet ini bekerja. Kalau kinerjanya baik ngapain juga kita kritisi kan," demikian Jansen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA