Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sertijab Menkominfo, Rudiantara Minta Johnny G. Plate Garap UU Perlindungan Data Pribadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amal-taufik-1'>AMAL TAUFIK</a>
LAPORAN: AMAL TAUFIK
  • Rabu, 23 Oktober 2019, 15:15 WIB
Sertijab Menkominfo, Rudiantara Minta Johnny G. Plate Garap UU Perlindungan Data Pribadi
Sertijab Menkominfo dari Rudiantara ke Johnny G. Plate/RMOL
rmol news logo Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar serah terima jabatan di Ruang Anantakupa, Gedung B, Lantai 8, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Dalam pidato sambutannya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) periode 2014-2019 Rudiantara mengatakan, tantangan ke depan sektor informatika adalah tentang isu perlindungan data pribadi.

"Untuk perlindungan data pribadi, Kominfo sudah menyiapkan rancangannya. Sudah saya tanda tangani. Tetapi harus harmonisasi dengan UU yang lain. Jadi harus direvisi. Revisinya juga sudah saya tanda tangani," terangnya.

Rudiantara berharap Menkominfo periode 2019-2024 Johnny G. Plate dapat segera mengesahkan Undang-Undang tersebut.

Selain itu, Rudiantara juga menjelaskan bahwa sektor telekomunikasi berkontribusi pada pendapatan negara bukan pajak (PNBP) cukup besar yakni 21 triliun. Ke depan, Rudiantara berharap Menkominfo yang baru lebih menggenjot infrastruktur di bidang telekomunikasi.

"Satelit sudah satu. Kita juga harus siapkan satelit kedua dan ketiga. Kita juga harus siapkan komponen infrastruktur-infrastruktur lainnya," ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA