Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBNU: Banyak Kiai Daerah Kecewa Jokowi Tunjuk Fachrul Razi Jadi Menag

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 23 Oktober 2019, 15:38 WIB
PBNU: Banyak Kiai Daerah Kecewa Jokowi Tunjuk Fachrul Razi Jadi Menag
KH Robikin Emhas/Net
rmol news logo Mantan Wakil Panglima TNI era Presiden Gus Dur Jenderal (Purn) Fachrul Razi resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju. Dia bersama anggota kabinet lainnya dilantik di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/10).

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bidang hukum dan perundang-undangan, Robikin Emhas menyatakan, dirinya mendapatkan pertanyaan terkait sosok Menteri Agama yang dipilih Jokowi. Robikin mengaku, banyak kiai daerah kecewa dan melayangkan protesnya.

"Saya dan pengurus lainnya banyak mendapat pertanyaan terkait Menteri Agama. Selain pertanyaan, banyak kiai dari berbagai daerah yang menyatakan kekecewaannya dengan nada protes," kata Robikin dalam keterangan tertulis, Rabu (23/10).

Lebih lanjut Robikin menjelaskan, para kiai di seluruh pelosok negeri sangat paham bahwa Kemenag memiliki tugas penting dalam mengatasi radikalisme berbasis agama. Para kyai heran mengapa yang di[ilih adalah Fachrul Rozi yang notabene adalah purnawirawan jenderal TNI.

"Kiai paham Kemenag harus berada di garda depan dalam mengatasi radikalisme berbasis agama. Namun para kiai tak habis mengerti terhadap pilihan yang ada," sesal Robikin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA